Komparasi Pendidikan Desa dan Kota pada Masa Pandemi

Main Article Content

Rindi Rendiyawati

Abstract

Pada masa sekarang dimana adanya virus covid-19  yang mengakibatkan seluruh masyarakat melakukan aktivitas nya di rumah, begitupun dengan pendidikan dimana pemerintah memberikan kebijakan untuk melaksanan pembelajaran daring atau tatap maya, siswa tidak di perbolehkan melakukan pembelajaran di sekolah. Disini penulis meneliti proses pembelajaran daring di desa dan di kota, sangat banyak perbedaan seperti yang diketahui jaringan signal di desa berbeda jauh dengan di kota, banyak orang tua yang mengeluhkan pembelajaran yang bisa di bilang sangat kurang efektif. Keterbatasan elektronik yang membuat anak ketinggalan dalam proses belajar nya, terlebih di masa sekarang semua pembelajaran dilaksanakan dengan daring.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Rendiyawati, R. . (2021). Komparasi Pendidikan Desa dan Kota pada Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 1503–1507. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/1129
Section
Articles of Research

References

Astuteningrum. (2009). Artikel populer perbedaan siswa sekolah dasar di kota dan di desa. (n.d.).

Departemen hukum dan hak asasi manusia. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2010 Tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendudukan, Pub. L. No. PP NOMOR 17 TAHUN2010, 215 (2010). Indonesia. (n.d.).

Fukuyama, F. (2004). The Imperative of State-Building. Journal of Democracy, 15(2), 15. (n.d.).

Hikmat, H. (2003). Kontingensi Strategi Pemberdayaan Masyarakat. Universitas Padjajaran, 1–10. (n.d.).

Hurlock, E.B (2002). Psikologi perkembangan. 5th edition. Jakarta: Erlangga. (n.d.).

James A. Christenson & Jerry W. Robinson, Jr Ames, Community Development In Perspective: Lowa State University Pres, 1989, hal 215). (n.d.).

Moleong, L. (2014). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya. Nugroho, I. and R. D. (2012). Pembangunan Wilayah: Perspektif Ekonomi, Sosial dan Lingkungan. Jakarta: LP3ES. (n.d.).

Munandar, U. (1999). Mengembangkan bakat dan kreativitas anak sekolah. Jakarta: PT. Gramedia Widiasarana Indonesia. (n.d.).

Munandar, U. (2002). Kreativitas dan Keterbakatan Strategi Mewujudkan Potensi Kreativitas dan Bakat. Jakarta: Gramedia. (n.d.).

Murdaningsih, R. Efektivitas pelatihan mengarang terhadap peningkatan kreativitas verbal pada anak usia sekolah. Jurnal Psikologi, Vol. IV, No.2. (n.d.).

Oos M. Anwas. (2013). Pemberdayaan Masyarakat di Era Global. Bandung: Alfabeta. h. 1-2. (n.d.).

Samsul Munir Amin. (2009). Ilmu Dakwah. Jakarta: Amzah. 183-184). (n.d.).

Winataputra, U. S. (2008). Teori Belajar Dan Pembelajaran. Jakarta: Universitas Terbuka