Riset dan Inovasi dalam Pengembangan Aplikasi Mobile Riwayat Perjalanan

Authors

  • Muhamad Alda Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia
  • Adetya Maharani Marpaung Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia
  • Alfasyahri Zaki Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia
  • Wanda Audiansyah Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jptam.v8i1.13229

Keywords:

Mobile, Riset, Inovasi

Abstract

Perkembangan teknologi semakin hari semakin maju dan berkembang dengan pesat sehingga teknologi memberi dampak yang besar dalam kehidupan manusia. Teknologi hadir dan berperan besar di segala bidang dan membawa dunia ke era digital. Teknologi dapat merujuk pada aplikasi pengetahuan, maupun alat untuk dipergunakan serta mempermudah keidupan manusia sehari-hari. Di era perangkat mobile, mendominasi akses digital, kesuksesan sebuah aplikasi tidak hanya terletak pada fungsi dasar, tetapi juga pada kreativitas dan kemampuan beradaptasi pada perubahan tekologi. Melihat aplikasi seluler terus berkembang penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi pendekatan terbaru yang inovatif untuk mengembangkan aplikasi yang responsive serta kinerja tinggi. Jurnal ini memberikan pandangan mendalam tentang peran penelitian dan inovasi dalam menghadirkan aplikasi seluler yang canggih dengan mengkaji tren terbaru dan inovasi di lapangan.

References

Fitria, Ajeng., & Hamdu, Ghulam (2021). Pengembangan aplikasi mobile learning untuk perangkat pembelajaran berbasis education for sustainable development. JINOTEP (Jurnal Inovasi Teknologi Pembelajaran)

Asif, M., & Krogstie, J. (2011). Mobile student information system. Campus -wide information systems, 28(1), 5 – 15.

Kusuma Arya, Risnu., dkk. (2020). Aplikasi peringatan Rambu lalu Lintas dengan Metode Location based service Berbasis Mobile. JUSTIN (Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi)

Ayuninghemi,Ratih., & Deharja,Atma.(2017). Pengembangan Aplikasi E-Konsul. Jurnal Teknologi Informasi dan Terapan.

Wijonarko,Dwi., & Fathoni Aji,Rizal. (2019). Perbandingan Phonegap dan react Native sebagai framework pengembangan aplikasi mobile. Jurnal Manajemen Informatika dan Sistem Informasi.

Downloads

Published

25-01-2024

How to Cite

Alda, M., Marpaung, A. M., Zaki, A., & Audiansyah, W. (2024). Riset dan Inovasi dalam Pengembangan Aplikasi Mobile Riwayat Perjalanan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 8(1), 5344–5349. https://doi.org/10.31004/jptam.v8i1.13229

Issue

Section

Articles of Research

Citation Check