Pengaruh Analisis Lingkungan Terhadap Perkembangan Usaha (Studi UKM Bendang Barokah)

Main Article Content

Zulnanda Mawarni
Diana Megasari
Dian Puji Puspita Sari

Abstract

penelitian ini di lakukan untuk mengetahui bagaimana pengaruh faktor internal dan eksternal pada UKM Bendang Barokah terutama di masa pandemik. Terlepas dari pengaruh ini ternyata menjadi kekuatan  untuk terus bagi perkembangan usahanya dan menetapkan strategi bagi UKM Bendang Barokah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan wawancara dan pengamatan langsung ke UKM Bendang Barokah. Selain itu UKM Bendang Barokah yang baru berdiri selama kurang dari setahun ternyata sangat terdampak dengan perubahan ekonomi yang di sebabkan oleh pandemic, melihat problematika yang coba untuk di teliti di harapkan kedepanya bisa menjadi solusi sekaligus strategi untuk UKM Bendang barokah dalam menghadapi persaingan bisnis serta perubahan ekonomi yang ekstrem sehingga UKM Bendang Barokah bisa terus berkembang.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Mawarni, Z., Megasari, D., & Puji Puspita Sari, D. (2021). Pengaruh Analisis Lingkungan Terhadap Perkembangan Usaha (Studi UKM Bendang Barokah). Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2), 3203–3209. https://doi.org/10.31004/jptam.v5i2.1373
Section
Articles of Research

References

Fajriansyah, I. d. M., 2019. Manajemen Stategik. Yogyakarta: Penerbit ANDI .

Hariyawati, L. A. A. d. S., 2017. Strategi bisnis usaha keil menengah pada pabrik tahu mega jaya di domas menganti gresik. Bisnis Indonesia, Volume 8 No. 1, pp. 65-72.

Moeleng, L. J., 2007. Dalam: Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya Offset.

Pratiwi Anggraeni, S. M. m., 2017. Analisis SWOT pada UMKM kripik tempe amel malang dalam rangka meningkatkan daya saing perusahaan. Jurnal Administrasi Bisnis, Volume 43, pp. 104-113.

Sarwoko, E., 2017. Strategi Pertumbuhan Uaha Kecil Menengah (UKM). Jurnal Ekonomi Modernisasi, Volume 13 NO.1, pp. 46-52.

Most read articles by the same author(s)