Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan PT Mahakarya Berkah Madani Pekanbaru

Main Article Content

Gunawan Gunawan
Nurdiana Putri
Rafasia Widya Wati
Annie Mustika Putri

Abstract

Penelitian strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualann pada PT Mahakarya Berkah Madani pekanbaru (PT. MBM Pekanbaru) ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui              dan mempelajari Bagaimana profil keadaan umum PT. MBM Pekanbaru ini, Mengidentifikasi dan Menganalisis faktor internal dan eksternal perusahaan, Mengetahui dan Strategi pemasaran yang digunakan oleh PT. MBM Pekanbaru, Menyusun strategi pemasaran alternative untuk digunakan oleh PT. MBM Pekanbaru. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode Focused Group Discussion (FGD), Alanisis IFAS (Internal Strategic Factors Summary) dan EFAS (External Strategic Factors Analysis Summary), dan Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dengan menggunakan teknik analisis SWOT. Langkah untuk menyusun strategi pengembangan usaha lebah madu diPT. MBM Pekanbaru yang dilihat dari faktor internal (kekuatan dan kelemahan) dan faktor eksternal (peluang, ancaman) maka digunakan analisis SWOT.  dalam penelitian ini akan diketahui, bagaimana strategi yang telah diterapkan oleh PT. MBM Pekanbaru, kemudian dalam penelitian ini akan diidentifikasikan faktor yang dapat mempengaruhi PT. MBM Pekanbaru baik faktor internal maupun eksternal. Sehingga strategi pemasaran yang diterapkan dapat tepat dan sesuai tujuan. Dalam penelitian ini ditemukan strategi yang dilakukan PT. MBM Pekanbaru yaitu promosi melalui internet dan pemberian fasilitas yang memuaskan bagi konsumen, dalam penelitian ini, analisis SWOT telah melahirkan strategi-strategi baru untuk pemasaran PT. MBM Pekanbaru dan dari analisis yang didapatkan melalui keunggulan yang menunjukan bahwa PT. MBM Pekanbaru mampu mengembangkan usahanya.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Gunawan, G., Putri, N., Wati, R. W., & Putri, A. M. . (2021). Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan PT Mahakarya Berkah Madani Pekanbaru. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(2), 3166–3175. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/1377
Section
Articles of Research

References

Andriani, F., Tasa, N. N., Nurhasanah, S., Oktaviani, S., & Putri, A. M. (2021). Penerapan Analisis Swot Terhadap Penentuan Strategi Pemasaran ( Studi Kasus Seblak dan Baso Aci Wak Acan Pekanbaru ). 5, 2904–2910.

Ardiansyah, S. S., Salsabilla, D., & Arini, V. Q. (2021). Analisis Manajemen Strategik Perusahaan Waralaba pada Masa Pandemi Covid-19 ( Studi Kasus Pada KFC ). 5, 2965–2972.

Assauri, S. (2013). Manajemen Pemasaran.

Aulia, F. W., Aprialinita, D., Putra, S. E., & Putri, A. M. (2021). Analisis Lingkungan Internal dan Eksternal dalam Menghadapi Kompetitor di Masa Pandemi pada Perusahaan Indofood. 5, 2858–2864.

Dengan, T., & Swot, A. (2021). Strategi Pemasaran PT . Ultrajaya Milik Industry & Trading Company. 5, 2896–2903.

Irwanto. (2006). Focus Group Discussion.

Kallapur, Sanjay, & Trombley, M. A. (2001). The Investment Opportunity set determinants, consequens and measurement. Mnagerial Finance, 27(3), 3–15.

Kotler, & Armstrong. (1997). Pengertian Marketing Mix. Catatanmarketing.Wordpress.Com.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management MARKETING MANAGEMENT Marketing Management. Marketing Management, 23(2).

P.Kotler, & G.Amstrong. (2012). Prinsip-prinsip Pemasaran (12 ed.). Erlangga.

Patra, K. (1988). Membangun dan mengembangkan Peternakan Lebah Madu Diindonesia. Yayasan Inti Nusantara.

Putri, N. H., Auliandari, T., Rahmawati, N., Ramadani, A., Akuntansi, P. S., & Ekonomi, F. (2021). Strategi Rekrutmen Terhadap Sumber Daya Manusia Pada PT Pertamina. 5, 2911–2916.

Rangkuti, F. (2004). Teknik Membedah kasus Bisnis. Analisis SWOT.

Sari, A. N., Pangestu, S., Erisya, Y., & Putri, A. M. (2021). Analisis Strategic Management Pada Restoran Cepat Saji McDonald ’ s. 5, 2917–2927.

Yanti, W. (2021). Company Profile PT. MBM.

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>