Pengaruh Manajemen Waktu Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus: Pegawai Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Cirebon)

Authors

  • Siti Nurhaliza Fazria Mustofa Universitas Catur Insan Cendekia, Indonesia
  • Oryz Agnu Dian Wulandari Universitas Catur Insan Cendekia, Indonesia
  • Yuningsih Yuningsih Universitas Catur Insan Cendekia, Indonesia

Keywords:

Manajemen Waktu, Motivasi Kerja, Kinerja Pegawai, Bank Syariah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh manajemen waktu dan motivasi kerja terhadap kinerja pegawai Bank BTN Kantor Cabang Syariah Cirebon. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan desain survei. Populasi penelitian adalah seluruh pegawai Bank BTN Syariah Cirebon yang berjumlah 47 orang. Sampel jenuh digunakan sehingga seluruh anggota populasi menjadi responden. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen waktu berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai, sedangkan motivasi kerja berpengaruh negatif dan signifikan. Secara simultan, manajemen waktu dan motivasi kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai dengan kontribusi sebesar 23,2%. Temuan ini menunjukkan pentingnya penerapan manajemen waktu yang efektif dan sistem motivasi yang tepat untuk mengoptimalkan kinerja pegawai bank syariah.

Downloads

Published

16-09-2024

How to Cite

Mustofa, S. N. F., Wulandari, O. A. D., & Yuningsih, Y. (2024). Pengaruh Manajemen Waktu Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pegawai (Studi Kasus: Pegawai Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Cirebon). Jurnal Pendidikan Tambusai, 8(3), 39256–39265. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/19657

Issue

Section

Articles of Research

Citation Check