Motivasi Kerja Pegawai Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman

Main Article Content

Afrilya Safitri
Lusi Susanti
Irsyad Irsyad
Sulastri Sulastri

Abstract

Pada latar belakang penelitian ini terdapat sangat kurang motivasi kerja pegawai untuk mengetahuimenggali informasi terkait motivasi kerja pegawai yang ditinjau dari aspek 1) ketekunan, 2) semangat kerja, 3) disiplin, 4) tanggungjawab. Populasi yaitu semua pegawai dengan jumlah 71 orang pegawai. Penelitian disini penelitian populasi yaitu semua populasi dijadikan sampel dikarenakan jumlah populasinya yang kurang dari seratus dengan menggunakan teknik total sampling (sampel keseluruhan).   instrumen pengumpulan data dirumuskan dirangkai berdasarkan angket yang digunakan seperti skala likert menggunakan pilihan jawaban dengan lima alternatif. Hasil penelitian ini didapatkan bahwa persepsi pegawai tentang motivasi kerjanya dilihat dari 1) aspek ketekunan dengan rata-rata skor yaitu 4,46 berada pada kategori baik, 2) aspek semangat kerja dengan rata-rata skor yaitu 4,49 diposisi kategori baik, 3) aspek disiplin dengan skor rata-rata yaitu 5,62 berada pada kategori sangat baik, 4) aspek tanggung jawab dengan rata-rata skor yaitu 4,56 yang berada pada kategori baik. Rata-rata keseluruhanmotivasi kerja pegawai adalah 4,78 dengan kategori sangat baik.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Safitri , A., Susanti, L., Irsyad, I., & Sulastri, S. (2021). Motivasi Kerja Pegawai Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 7384–7388. https://doi.org/10.31004/jptam.v5i3.2121
Section
Articles of Research

References

Andamdewi, S. (2013). Hubungan Lingkungan Kerja dengan Motivasi Kerja Pegawai Bagian Sekretariat Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumatera Barat. Bahana Manajemen Pendidikan, 1(1).

Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian. Jakarta: PT. Bina Cipta.

Harry Murti, dkk. (2013). Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai dengan Variabel Pemeditasi Kepuasan Kerja Pada PDAM Di Kota Madiun. Jurnal Riset Manajemen Dan Akuntansi Vol 1, No.1, 1(1).

Hasibuan, M. (2011). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara.

Kartono, K. (2002). Psikologi Sosial untuk Manajemen Perusahaan dan Industri. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Maulina,Vani, D. (2020). Kontribusi Penempatan terhadap Motivasi Kerja Pegawai Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota. Jeal: Journal Of Educational Administration and Leadership, 1(1).

Murdianingsih, Rika, D. (2021). Kinerja Pegawai Pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lima Puluh Kota. Jeal: Journal Of Educational Administration and Leadership, 2(1).

Nasrullah. (2017). Motivasi Kerja Pegawai Di Kantor Keyahbandaran Utama Makasar. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 18(2).

Rahayu, fadhilah, D. (2021). Semangat Kerja Pegawai pada Dinas Koperasi dan PPKM Provinsi Sumatera Barat. Jeal:Journal Of Educational Administration and Leadership, 2(1).

Rivai, V. (2005). Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan dari Toeri ke Praktik. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Sadirman. (2012). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Press.

Susanti, L. (2015). Pemberian Motivasi Belajar Kepada Perserta Didik Sebagai Bentuk Aplikasi Dari Teori-Teori Belajar. Jurnal Ppkn Dan Hukum, 10(2).

Tanjung, H. (2015). Pengaruh Disiplin Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Prestasi Kerja Pegawai Pada Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Medan. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 15(01).

Umar, H. (2001). Studi Kelayakan Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Wibowo. (2012). Manajemen Kinerja. Jakarta: Rajawali Press.

Winardi. (2001). Motivasi & Permotivasian dalam Manajemen. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Yancomala, O. (2014). Hubungan Gaya Kepemimpinan dengan Motivasi Kerja Pegawai di Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sumatera Barat. Bahana Manajemen Pendidikan, 2(1).

Yuliatika, Dila, dkk. (2020). Hubungan Lingkungan Kerja dengan Motivasi Kerja Pegawai di Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat. Jeal: Journal Of Educational Administration and Leadership, 1(1).

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>