Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Perumahan Berbasis Web pada PT. Ardhana Mitra Kencana

Main Article Content

Yudha Fadrian
Resmi Darni

Abstract


  1. Ardhana Mitra Kencana salah satu perusahaan yang bergerak dibidang penjualan rumah dan pengembang perumahan yang saat ini telah berhasil membangun beberapa kawasan perumahan. Spesifikasi yang tersedia mulai dari type yang terkecil type 36 subsidi hingga type yang terbesar sesuai permintaan konsumen. Proses pemasaran yang sedang berjalan pada PT. Ardhana Mitra Kencana yaitu hanya melalui kelihaian salesnya untuk memikat konsumen dan melalui penyebaran brosur, begitu juga dengan proses pencatatan transaksi dan pendataan konsumen juga masih dilakukan secara terbatas. Tujuan dari rancang bangun sistem ini ialah menghasilkan sistem yang dapat membantu diharapkan mampu membantu untuk memudahkan perusahaan dan konsumen mendapatkan informasi mengenai perumahan yang dijual dan memudahkan dalam pemesanan rumah dan simulasi proses pembayaran konsumen. Sistem ini dirancang menggunakan Use Case Diagram. Context Diagram, Activity Diagram, Entity Relation Diagram, Normalisasi. Sistem ini dibangun dengan bahasa PHP menggunakan framework Codeigniter, dan MySQL sebagai DBMS.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Fadrian, Y., & Darni, R. (2021). Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Perumahan Berbasis Web pada PT. Ardhana Mitra Kencana. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3). Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/2223
Section
Articles of Research

References

P. Seminar, N. Multi, and D. Ilmu, “DI GRAHA PERMATA SURYA MIJEN SEMARANG BERBASIS WEB Dedi Muhammad Fahrozi Alumni Fakultas Tekhnologi Informasi Universitas Stikubank Semarang Dwi Agus Diartono Universitas Stikubank Semarang Abstract At this present moment in life as well as increasing com,” pp. 978–979.

Amirullah and Megawati, “Rancang Bangun Sistem Informasi Pemasaran Perumahan Permata Bening Berbasis Web,” JurnalIlmiahRekayasadan Manaj. Sist. Inf., vol. Vol.2, No., no. 2, p. 14, 2016, [Online]. Available: http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/RMSI/article/view/2602/1630.