Analisis Penggunaan Aset Tetap terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Jasa Akuntan PT Eriadi Fatkhur Rokhman Medan

Main Article Content

Annisa Putri Ramadhani
Kamilah Kamilah

Abstract

Asset tetap merupakan suatu hal yang sangat penting pada perusahaan agar aktivitas operasional dapat dilakukan dengan baik dan efesien. Karakter pada asset tetap merupakan asset tersebut didapat untuk digunakan dalam operasi dan bukan dijual kembali, bersifat jangka panjang dan merupakan subjek penyusutan dan asset tersebut memiliki subtansi fisik. Tapi ternyata masih ada perusahaan yang belum menyediakan asset tetap untuk digunakan para pegawai, sehingga aktivitas perusahaan tidak dapat berjalan dengan baik karena keterbatasan asset yang dimiliki oleh perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada Kantor Jasa Akuntan PT Eriadi Fatkhur Rokhman Medan. Menggunakan metode penelitian kualitatif dengan strategi penelitian lapangan. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa pada Kantor Jasa Akuntan PT Eriadi Fatkhur Rokhman Medan tidak menyediakan asset tetap berupa laptop/computer. Sehingga bendahara/penatausahaan yang bekerja pada kantor Jasa Akuntansi Kantor Jasa Akuntan PT Eriadi Fatkhur Rokhman Medan tersebut merasa cukup terbebani karena harus membawa laptop sendiri dalam melakukan pekerjaannya. Seharusnya perusahaan menyediakan fasilitas berupa laptop atau computer agar pekerjaan yang menjadi tanggung jawab setiap karyawan dapat berjalan dengan baik. 


 


Kata kunci: ; ; .

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Ramadhani, A. P. ., & Kamilah, K. (2021). Analisis Penggunaan Aset Tetap terhadap Kinerja Pegawai di Kantor Jasa Akuntan PT Eriadi Fatkhur Rokhman Medan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 8219–8222. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/2322
Section
Articles of Research

References

Nugrahani, Farida. (2014). Metode Penelitian Kualitatif. Surakarta: Cakra Books.

Taufiqurokhman, Mengenal Manajemen Sumber Daya Manusia. (2009). Jakarta: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama.

Trio Mandala Putra. (2013). ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI ASET TETAP PADA CV. KOMBOS MANADO. Jurnal EMBA, Volume 1, No. 3, pp. 190-198.