Kesadaran Merek dan Presepsi Kualitas Keputusan Pembelian Nestle Cap Nona di Kota Ambon (Studi Kasus pada Toko Ritel Hypermart Acc Ambon)

Authors

  • Merry Margareth Pelupessy Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Pattimura, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jptam.v5i3.2354

Keywords:

Kesadaran Merek dan Persepsi Kualitas, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat adakah pengaruh Kesadaran Merek dan Kualitas Merek terhadap keputusan pembelian krimer kental manis Nestle Cap Nona. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah membeli dan menggunakan produk Nestle Cap Nona di Kota Ambon. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan Convenience sampling. Kuesioner dinilai dengan menggunakan perhitungan skala likert. Alat Analisis data yang digunakan adalah SPSS 20.Hasil penelitian menunjukan variabel independen yaitu: kesadaran merek dan persepsi kualitas, berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel independen yaitu keputusan pembelian dengan tingkat signifikansi kurang dari 0,05.Hal ini berarti Jika kesadaran merek dan presepi kuwalitas semakin tinggi, maka akan meningkatkan keputusan pembelian.

 

References

Aaker, D. A. (2017). Manajemen Ekuitas Merek. Spektrum Mitra Utama

Bek, M. H. (2016). PENGARUH KESADARAN MEREK, ASOSIASI MEREK, PERSEPSI KUALITAS DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROKOK MEREK SAMPOERNA MILD (Studi Pada Mahasiswa Universitas Brawijaya Malang). Jurnal Ilmiah Mahasiswa FEB, 4(1)

Desiana, A. (2015). PENGARUH KESADARAN MEREK, PERSEPSI KUALITAS, ASOSIASI MEREK DAN LOYALITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KONSUMEN TAS SOPHIE MARTIN DI BC YULIS MAWADDATY PARE.

Durianto, D., Sugiarto, & Budiman, L. J. (2004). Brand Equity Ten-Strategi Memimpin Pasar. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Durianto, D., Sugiarto, & Sitinjak, T. (2004). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Dwiyanti, E., Qomariah, N., & Murtalining Tyas, W. (2018). PENGARUH PERSEPSI KUALITAS, NAMA MEREK DAN BRAND AWARENESS

TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SABUN CUCI RINSO. Jurnal Sains Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 8(no.2)

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. semarang: Badan Peneliti Universitas Diponegoro

Harjati, L., & Sabu G, L. O. (2014). PENGARUH PERSEPSI KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN THE BODY SHOP.

Widya Ekonomika, 1(1).

Keller, K. L. (2013). Strategic Brand Management (4th ed.). England: Pearson.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Principles of Marketing (14th ed.). New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed.). United

Kingdom: Pearson.

Surachman. (2008). Dasar-dasar Manajemen Merek. Malang: Banyumedia Publishing

Downloads

Published

20-11-2021

How to Cite

Pelupessy, M. M. . (2021). Kesadaran Merek dan Presepsi Kualitas Keputusan Pembelian Nestle Cap Nona di Kota Ambon (Studi Kasus pada Toko Ritel Hypermart Acc Ambon). Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 8540–8548. https://doi.org/10.31004/jptam.v5i3.2354

Issue

Section

Articles of Research

Citation Check