Dampak Budaya Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada PT. Telkom Akses Medan

Main Article Content

Ika Darma Yuni
Muhammad Yafiz

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak dari budaya organisasi terhadap kepuasan kerja pada PT. Telkom Akses Medan. Jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan analisis data, reduksi data, display data dan verifikasi/kesimpulan dari penelitian ini menunjukkan dampak budaya organisasi terhadap kepuasaan kerja pada PT. Telkom Akses Medan saat ini berbagai dampak yang terjadi pada hubungan kerja antar sesama pekerja. Komunikasi merupakan faktor penting untuk meningkatkan budaya organisasi. Dengan komunikasi yang baik antar individu, superior dan kelompok dapat menyelesaikan masalah yang ada. Motivasi memiliki peran penting dalam meningkatkan budaya organisasi. Oleh karena itu, karyawan perlu diberi motivasi dengan memberi penghargaan, perhatian dan membantu bawahan secara khusus menjelaskan pelaksanaan tugas bekerja menjadi lebih baik. Efektivitas komunikasi tidak luput dengan adanya konflik antar individu dalam perusahaan. Pemimpin dalam hal ini harus memperlemah terjadinya konflik, meningkatkan sikap keterbukaan dan menciptakan kerjasama yang baik.


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Yuni, I. D., & Yafiz, M. . (2021). Dampak Budaya Organisasi terhadap Kepuasan Kerja pada PT. Telkom Akses Medan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 8686–8691. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/2376
Section
Articles of Research

References

Arni, Muhammad, (2005), Komunikasi Organisasi, Bumi Aksara.

Deden, Usep, (2019), Pentingnya Kepemimpinan Dalam Organisasi, Jurnal Ilmu Akuntansi dan Bisnis Syari’ah, Vol. 1, No. 2, Juli 2019.

Davis, K.J.W dan Newstrom (1994), Prilaku dalam Organisasi, Jilid I, Jakarta: Penerbit Erlangga Ghozali.

Edison, E. A. dan Komariyah, (2018). Manajemen Sumber Daya Manusia, Penerbit ALFABETA, Bandung.

Fortuna, Yoga, (2016), Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pusat Pendidikan Komputer Akuntansi Inter Nusa Di Jakarta, Jurnal Ekonomi, Vol. 18, No. 3, Oktober.

Handoko, Hani, (2001), Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia, Yogyakarta: BPFE Jogja.

Koesmono, Teman, (2005), Pengaruh Budaya Organisasi Terhadap Motivasi Dan Kepuasan Kerja Serta Kinerja Karyawan Pada Sub Sektor Industri Pengolahan Kayu Skala Menengah Di Jawa Timur, Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, vol.7 No.2, 171-188.

Mangkunegara, A.P. (2005), Perilaku Dan Budaya Organisasi, Bandung: PT. Rafika Aditama.

Mc Shane, Stephen L dan Von Glinow, Mary Ann, 2005, Organizational Behaviour: Emerging Realities for the Workplace Revolution, second Ed, Mc Graw Hill, Irwin.

Rahmani, Nur Ahmadi Bi, (2016), Metodologi Penelitian, Medan: Febipress.

Sopiah, (2008), Perilaku Organisasi, Yogyakarta: C.V Andi Offset.

Sutrisno, (2011), Perilaku Organisasi, CV. Andi Offse, Yogyakarta.

Suyono, Bambang, (2004), Menumbuhkan Budaya Kerja Yang Kompetitif, Jurnal Bisnis & Manajemen, STIE IBMT, vol. 1, No. 1, April, Surabaya.