Pengaruh Teknologi Digital terhadap Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia

Main Article Content

Zaskia Putri Aulia Azzahra
Yayang Furi Furnamasari
Dinie Anggraeni Dewi

Abstract

Teknologi merupakan salah satu alat atau sarana yang menjadi kebutuhan manusia dalam memperoleh informasi dan pengetahuan. Informasi dan pengetahuan yang didapatkan menjadi suatu manfaat dari teknologi. Seiring berjalannya waktu, teknologi akan semakin berkembang dan secara tidak langsung manusia pun diharuskan untuk memahami semua hal tentang teknologi. Adanya perkembangan teknologi pun memiliki dampak atau pengaruh dalam berbagai hal, baik dampak positif maupun negatif dalam persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Penelitian ini dilaksanakan untuk memperoleh banyak informasi terkait teknologi di zaman modern ini.


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Aulia Azzahra, Z. P. ., Furnamasari, Y. F. ., & Dewi, D. A. . (2021). Pengaruh Teknologi Digital terhadap Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 9231–9240. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/2453
Section
Articles of Research

References

Ali Rahman. (2016). PENGARUH NEGATIF ERA TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI PADA REMAJA (DALAM PERSPEKTIF ISLAM). Jurnal Studi Pendidikan Vol XIV No.1, 8.

Budi Susilo. (2019). Dampak Positif Perkembangan Teknologi Informasi Terhadap. Seminar Nasional Hasil Pengabdian Kepada Masyarakat, 1.

Christiany Juditha. (April 2018). Interaksi Komunikasi Hoax di Media Sosial serta Antisipasinya. Jurnal Pekommas, Vol. 3 No. 1, 12.

Erlisa Dwi Ananda. (2013). “ PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI ”. Jurnal Pemanfaatan TI, 3-4.

Farida. (2015). PEMANFAATAN KECANGGIHAN TEKNOLOGI BERBASIS DIGITAL (Memudahkan Komunikasi Manusia). Jurnal Komunikasi Penyiaran Islam, 2.

Fenny Oktavia. (2016). UPAYA KOMUNIKASI INTERPERSONAL KEPALA DESA DALAM MEMEDIASI KEPENTINGAN PT. BUKIT BORNEO SEJAHTERA DENGAN MASYARAKAT DESA LONG LUNUK. eJournal Ilmu Komunikasi, Volume 4, Nomor 1, 3.

Maria., N. S. B., Widayati. T.,. (Mei, 2020). Dampak Perkembangan Ekonomi Digital Terhadap Prilaku Pengguna Media Sosial dalam. Jurnal Konsep Bisnis dan Manajemen, 3-4.

Misbahruddin. (2014). PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI (TIK)OLEH RUMAH TANGGA UNTUK KEHIDUPAN SEHARI-HARI OLEH RUMAH TANGGA UNTUK KEHIDUPAN SEHARI-HARI. Jurnal Penelitian Pers dan Komunikasi PembangunanVol. 18 No.1 , 4.

Misbahruddin, A. (2014). Pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) oleh Rumah Tangga Untuk Kehidupan Sehari-hari. Jurnal Penelitian Pers Dan Komunikasi Pembangunan, 1-2.

Muhamad Ngafifi. (2014). KEMAJUAN TEKNOLOGI DAN POLA HIDUP MANUSIA DALAM PERSPEKTIF SOSIAL BUDAY. Jurnal Pembangunan Pendidikan: Fondasi dan AplikasiVolume 2, Nomor 1, 42-43.

Ni Putu Savitrya Maheswari. (1 Juni 2018). HOAX DALAM DINAMIKA NILAI PERSATUAN DAN KESATUAN BANGSA. Jurnal Kewarganegaraan, 1-2.

Rentika Oktapiani, Hermi Yanzi, Yunisca Nurmalisa. (2020). HUBUNGAN TINGKAT PEMAHAMAN KONSEP PERSATUAN DAN. 5-7.

Sodiq Anshori. (2018). Pemanfaatan Teknologi Informasi Dan Komunikasi. “Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKn dan Sosial Budaya”, 2.

Sri Maharsi. (November 2000). Pengaruh Perkembangan Teknologi Informasi Terhadap Bidang Akuntansi Manajemen. Jurnal Akuntansi & Keuangan Vol. 2, No. 2, 8-9.

Sudarsri Lestari. (Juli - Desember2018). PERAN TEKNOLOGI DALAM PENDIDIKAN DI ERA. Jurnal Pendidikan Agama Islam, Vol. 2, No. 2, 4.

Supriyanto, S. . (2009). Antropologi Konstekstual XII Program Bahasa Untuk SMA & MA. Jakarta: Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.

Yohannes Marryono Jamun. (Januari 2018). DAMPAK TEKNOLOGI TERHADAP PENDIDIKAN. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan Missio, Volume 10, Nomor 1,, 2.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >>