Tafsir Tematik Manajemen Pendidikan Islam (Actuating dalam Al-Qur’an)

Main Article Content

Ahmad Dai Robby
Yandi Rahman
Siti Kholilah Siregar
Rabiah Adawiyah
Iswar Efendi
Asnil Aida Ritonga
Zulfahmi lubis

Abstract

Actuating menjadi salah satu fungsi dan juga tahap manajemen. Dalam lembaga pendidikan, aktuating dapat ditafsirkan untuk memobilisasi atau memberikan arah ke sumber daya yang ada di lembaga ini, apakah sumber daya manusia atau sumber daya lainnya. Menggerakkan sumber daya manusia adalah proses yang dari Perencanaan Manusia, perekrutan, pendidikan dan pelatihan, dan motivasi untuk dialokasikan. Ketika memobilisasi upaya memaksimalkan penggunaan sumber daya yang ada atau memindahkan bagian -bagian untuk melaksanakan semua kegiatan yang sudah direncanakan.


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Robby, A. D., Rahman, Y. ., Siregar, S. K. ., Adawiyah, R. ., Efendi, I. ., Ritonga, A. A., & lubis, Z. . (2022). Tafsir Tematik Manajemen Pendidikan Islam (Actuating dalam Al-Qur’an). Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 10752–10754. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/2704
Section
Articles of Research

References

Al-Qur’an Digital. Versi 2.0. Website http://www.alquran-digital.com Abu Hasan Ali Al Hasani An Nadwi, 2005, Sirah Nabawiyah, Terjemah, Yogyakarta, Mardhiyah Press.

Asy-Sya’rowi. Tafsir Al-Sya’rowi. Syabakah Misykat Al-Islamiyah.

Al-Thobari, Tafsir Jami’il Bayan Fi Ta’wil Al-Qur’an. Software Al- Maktabah Al-Syamilah.

Most read articles by the same author(s)