Pengaruh Platform Media Sosial Terhadap Minat Generas

Main Article Content

Azura Luthfiyah
Chica Martia
Fitri Nurhasanah

Abstract

Penelitian ini untuk bertujuan untuk mengetahui apakah dengan adanya platform media sosial berpengaruh terhadap minat generasi milenial ini untuk berinvestasi di pasar modal. Sampel dari penelitan ini adalah mahasiswa Muhammadiyah Riau,  Teknik analisis data menggunakan data kualitatif dengan metode deskriptif. Hasil penelitian ini yaitu 80 mahasiswa menganggap bahwa media sosial memiliki pengaruh bagi minat investasi dipasar modal, Sebanyak 10% responden tidak beranggapan sama dikarenakan mahasiswa ini memperoleh pengetahuan akan investasi bukan karena pengaruh dari media sosial namun memang karena mereka mempelajari investasi dari orang sekitar dan dari beberapa sumber literatur. Dan 20 % responden memilih untuk tidak melakukan investasi

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Luthfiyah, A. ., Martia, C. ., & Nurhasanah, F. . (2022). Pengaruh Platform Media Sosial Terhadap Minat Generas. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 10869–10875. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/2722
Section
Articles of Research

References

Dewi, S. W. K., Amran, A., & Rahmasari, G. 2014. TELAAH HUBUNGAN MOTIVASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN. Konferensi Nasional Ilmu Sosial dan Teknologi, 1(1).

Hati, S. W., & Harefa, W. S. (2019). Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Berinvestasi di Pasar Modal Bagi Generasi Milenial. Journal of Applied Business Administration, 3(2), 281-295.

Nurul Huda & Mustafa Edwin Nasution, Investasi pada Pasar Modal Syariah, Jakarta:Kencana, 2008

ISMAIL, A. (2020). ANALISIS MINAT PADA KEGIATAN EKSTRAKURIKULER FUTSAL SMA NEGERI 8 MAROS (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS NEGERI MAKASSAR).

Komaruddin, Ahmad. 1996. Dasar-dasar Manajemen Investasi. Cetakan I. Jakarta: Rineka Cipta

Kusmawati. (2011). Pengaruh Motivasi Terhadap Minat Berinvestasi di Pasar Modal Dengan Pemahaman Investasi Dan Usia Sebagai Variabel Moderat. Jurnal Ekonomi dan Informasi Akuntansi (JENIUS) Vol. 1 N0. 2, 103- 117.

Putra, Y. S. 2016. Theoritical Review: Teori Perbedaan Generasi. Among Makarti Vol.9 No.18, 123-134

Sari, S. 2019. Literasi Media pada Generasi Milenial di Era Digital. Professional: Jurnal Komunikasi dan Administrasi Publik, 6(2), 30-42.

Most read articles by the same author(s)