Pola Pengembangan Budaya Mutu Pendidikan Dan Dampak Dalam Peningkatan Satuan Mutu Pendidikan

Main Article Content

Inom Nasution
Ummu Hani
Miftahul Jannah
Khairunisa Laia
Suci Hayati Wara
Pretty Rovanri Sianipar

Abstract

Budaya sekolah merupakan faktor yang paling penting dalam membentuk siswa menjadi manusia yang penuh optimis, berani, tampil, berperilaku kooperatif, serta memiliki kecakapan personal dibidang akademik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pola pengembangan budaya mutu pendidikan di MTS PAB 2 Sampali. Metode yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik wawancara secara langsung kepada salah satu guru MTS PAB 2 Sampali. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif. Dari hasil Temuan penelitian ditemukan bahwa pola pengembangan budaya mutu yang diterapkan kepada siswa di MTs PAB 2 Sampali sangatlah bagus, dan memberikan kebiasaan baik terhadap siswa/i di madrasah.


 


 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Nasution, I. ., Hani, U. ., Jannah, M. ., Laia, K. ., Wara, S. H. ., & Sianipar, P. R. (2022). Pola Pengembangan Budaya Mutu Pendidikan Dan Dampak Dalam Peningkatan Satuan Mutu Pendidikan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(3), 11160–11162. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/2783
Section
Articles of Research

References

Hadis Abdul, Nurhayati, 2014, Manajemen Mutu Pendidikan, (Bandung: CvAlfabeta).

Ikawijaya, 2008, Pengembangan Mutu Lembaga Pendidikan, (Jakarta: PT. Renika Cipta).

Kasali, Rhinald, 2006, Change, (Jakarta: Gramedia).

Purnama, Nursya'bani, 2006, Manajemen Kualitas, (Yogyakarta: Perspektif Global, Fakultas Ekonomi UII).

Suprapto, 2008, Pengembangan Budaya Sekolah Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam, (Jakarta: PT. Pena Citasatria).