Strategi untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan pada Regional 1 PT. Pelabuhan Indonesia (Persero)

Main Article Content

M. Taufik Hasibuan
Amansyah Amansyah
Sri Sudiarti

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana upaya-upaya dalam proses peningkatan kinerja karyawan yang dilakukan oleh Regional 1 PT. Pelabuhan Indonesia (persero). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode diskriptif, dengan menggunakan pendekatan kualitatif berdasarkan hasil penelitian, proses pelatihan akan dilakukan setelah hasil evaluasi kinerja yang rutin dilaksanakan keluar. Strategi yang dilakukan untuk pelatihan kerja dengan cara on the job dan off the job. Juga merekomendasikan karyawan untuk mengikuti pelatihan-pelatihan kerja diluar lembaga. PT. Pelindo juga melaksanakan pengembangan pengetahuan karyawan dengan membuat program beasiswa untuk Kuliah baik diluar mauupun didalam negeri yang bertjuan untuk mensuport karyawan dengan tujuan meningkatkan kinerja karyawan dan dapat menjadi  Leader dimasa yang akan datang.  Adapun pengembangan kualitas maupun kuantitas kinerja karyawan, setiap pemimpin divisi dan pemimpin departemen mempunyai kebijakan untuk memberikan arahan dan motivasi kepada setiap karyawan supaya bisa meningkatkan kinerja karyawan dan dapat menghasilkan karyawan yang mempunyai banyak inovasi yang bisa menguntungkan perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Hasibuan, M. T. ., Amansyah, A., & Sudiarti, S. . (2022). Strategi untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan pada Regional 1 PT. Pelabuhan Indonesia (Persero). Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(2), 8996–9003. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/3813
Section
Articles of Research

References

Sudarmo, Gito. 2014. Pengantar Bisnis. Yogyakarta: BPFE-YOGYAKARTA.

Shara, Fitriyah, serta Kadek, Strategi Komunikasi Human Resource Development (Hrd) Dalam Meningkatkan Kualitas Kinerja Karyawan Outsourcing Pt. Tekindo Mitra Mandiri Samarinda, (Jurnal Vol 8. No 2, 2020).

Irfa Nurina Jati, Strategi Peningkatan Kinerja Karyawan Melalui Pelatihan Dan Pengembangan Di Perum Bulog Divre Jateng, (Skripsi: Universitas Negeri Semarang, 2007).

Sutrisno, Edy. 2011. Budaya Organisi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

A.M.I. Astuti and S. Ratnawati, “Analisis SWOT Dalam Menentukan Strategi Pemasaran (Studi Kasus di Kantor Pos Kota Magelang 56100)” J. Ilmu Manaj., vol. 17, no. 1, pp. 58-70, 2020.

T. Sammut-Bonnici and D. Galea, “SWOT Aalysis, “Wiley Encycl. Manag., vol. 12, pp. 1-8, 2015, doi : 10.1002/9781118785317.weom120103.

D. Sulistiani, “Analisis SWOT sebagai Strategi Perusahaan dalam Memenangkan Persaingan Bisnis,” UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, 2016.

Gomes, F.C. (2003). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: CV. Andi Offset.