ANALISIS FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUTIK YULIA GRACE

Main Article Content

Choirul Adhim

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor budaya, sosial, individu dan psikologis terhadap perilaku konsumen dalam melakukan pembelian pada Butik Yulia Grace di Kabupaten Dompu. Penelitian ini adalah deskriptife kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah Masyarakaat atau konsumen yang ada dikabupaten Dompu dengan menggunakan sampling kebetulan atau accidental sampling. Alat analisis menggunakan analisis regresi berganda. Hasil temuan penelitian menunjukan bahwa faktor budaya dan Psikologis berpengaruh negatif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian sedangkan untuk faktor sosial dan pribadi berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku konsumen dalam keputusan pembelian. 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Adhim, C. (2020). ANALISIS FAKTOR BUDAYA, SOSIAL, PRIBADI DAN PSIKOLOGIS TERHADAP PERILAKU KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA BUTIK YULIA GRACE. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(1), 239-247. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/450
Section
Articles

References

Amalia, Firda. Analisis Pengaruh Faktor Budaya, Sosial, Pribadi dan Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Minuman Penambah Tenaga Cair Merek M-150 di Semarang. Fakultas Ekonomi Universitas di Ponegoro Semarang.
Fathor. A.S. 2011. Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Beli (Studi pada Konsumen Kosmetik di Bangkalan) . Universitas Trunojoyo Madura. Jurnal Investasi. Vol. 7 No. 2 Desember 2011. Hal. 119-136.
Kotler, Philip. 2000. Manjemen Pemasaran. Edisi Milenium 1. Jakarta : Prenhallindo.
Kotler, Philip. 2001. Manajemen Pemasaran Indonesia. Jakarta : Salemba Empat.
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran, Analisis Perencanaan dan Pengendalian . Jilid 1. Jakarta : Prehallindo.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi 12. PT Imdeks : Jakarta.
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Bisnis. Bandung : Alfabeta
Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kuantitatif dan R & D. Bandung
Swastha, Bayu dan Handoko. 2000. Manajemen Barang dalam pemasaran. Yogyakarta : BPFE.
Sriwardiningsih, Enggal, Lydia Angelia dan Lisa Aulia. 2006. Pengaruh Perilaku Pembelian Mahasiswa terhadap Keputusan Pemeblian Mahasiswa terhadap Keputusan Pemeblian Komputer Notebook di Liknhkungan Mahasiswa Binus International. Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen, Ubinus. Jakarta. Journal the Winners, Vol. 7 No. 1 Maret 2006 : 14-25.
Timmerman, Victor Alan, Silvya Mandey dan Paulina Van Rate. 2017. Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pemeblian di Texas Chicken Manado. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen Universitas Sam Ratulangi Manado. Jurnal EMBA Vol. 5 No. 2 Juni 2017, Hal. 1113-1122.
Tjiptono, Fandy. 2002. Strategi Pemasaran. (2002). Yogjakarta : Andi Offset.
Wahyuni, Nindy dan Arie Indra Gunawan. 2017. Faktor-faktor yang Memperngaruhi Konsumen dalam Keputusan Pemeblian Kartu Prabayar. Prodi Pendidikan Ekonomi Unswagati Cirebon. Jurnal Edunomic Vol.5 No. 2, September. P-ISSN 2337-571X. E-ISSN 2541-562X.