Rancang Bangun Profil Sekolah SMP Negeri 13 Bayung Lencir Berbasis Website

Authors

  • Nur Jamilah Program Studi Sistem Informasi, Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi , Indonesia
  • Utami Mizani Putri Program Studi Sistem Informasi, Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi , Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jptam.v7i1.5312

Keywords:

Kerja Praktek, Rancang Bangun, Website

Abstract

Kerja praktek adalah kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa di masyarakat atau di lembaga atau perusahaan untuk menerapkan ilmu yang diperoleh dan memahami relevansinya di masyarakat serta mengembangkan diri dengan mendalami bidang ilmu tertentu dan penerapannya. Sekolah adalah bangunan atau lembaga untuk belajar, mengajar, tempat pelajaran diambil dan diajarkan. Informasi pendidikan merupakan kebutuhan bersama masyarakat Indonesia. Mengingat pentingnya informasi dalam dunia pendidikan saat ini, internet membuat penyampaian informasi menjadi lebih cepat, akurat, dan mudah. Dengan membuat situs web, sekolah dan masyarakat dapat mengakses informasi tentang sekolah tanpa batas, kapan saja, di mana saja, tanpa memandang tempat dan waktu di Internet. Saat ini penyebaran informasi di SMP Negeri 13 Bayung Lencir dilakukan secara langsung atau melalui papan pengumuman sekolah, namun cara tersebut menimbulkan masalah seperti keterlambatan dan keakuratan informasi yang diterima masyarakat. Berdasarkan hal tersebut penulis membuat “Rancang Bangun Profil Sekolah SMP Negeri 13 Bayung Lencir Berbasis Website”. Untuk pembuatan aplikasi website dibangun dengan menggunakan Wordpress, dari hasil pembuatan website tersebut, bahwa dengan adanya Profil Sekolah SMP Negeri 13 Bayung Lencir Berbasis Website ini dapat membantu memperkenalkan dan memberi informasi terkait SMP Negeri 13 Bayung Lencir agar dapat diakses oleh masyarakat secara cepat dan bisa dimana saja, serta dapat mengikuti perkembangan teknologi dimasa sekarang.

References

Pendahuluan, I. (2016). PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI KERJA PRAKTEK ( Studi Kasus?: Jurusan Sistem Informasi UIN SUSKA Riau ). 2(1), 2–5.

Ramdani, B., & Sujadi, H. (2019). Rancang Bangun Web Sekolahsman1 Kasokandel Majalengka. 130–137.

Rozi, F., Haryanti, T., & Fahriani, N. (2022). Rancang Bangun Website Profil Sekolah Taud-Saqu Ashabul Qur’an Surabaya Berbasis Html. Jurnal Ilmiah Computing Insight, 4(1), 1–9.

Setiabudi, D. A. (2016). Rancang Bangun Website SMK Al-Ishlah Pulokulon Menggunakan Content Management Wordpress. http://eprints.ums.ac.id/47856/4/

Wicaksono, A.-A. R. P. W. (2017). Rancang Bangun Aplikasi Profile Sekolah Berbasis Web Pada Sd Islam Al-Azhar 11 Surabaya. Stikom, 1–18.

Downloads

Published

07-01-2023

How to Cite

Jamilah, N., & Putri, U. M. . (2023). Rancang Bangun Profil Sekolah SMP Negeri 13 Bayung Lencir Berbasis Website. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(1), 418–426. https://doi.org/10.31004/jptam.v7i1.5312

Issue

Section

Articles of Research

Citation Check