Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada Perusahaan Batu

Authors

  • Tri Lestira Putri Warganegara Universitas Bandar Lampung, Indonesia, Indonesia
  • Atika Atika Universitas Bandar Lampung, Indonesia, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.31004/jptam.v7i1.5954

Keywords:

Promosi Dari Mulut Ke Mulut, Kualitas Produk, Citra Merek

Abstract

Perekonomian di segala bidang berjalan dengan cepat dan berkembang pesat. Seperti bisnis di bidang pertambangan dan batu pecah karena pada masa perkembangannya seperti sekarang ini umumnya digunakan oleh para manajer keuangan untuk membuka pintu dan kesulitan dengan ahli keuangan  lainnya. Kawasan pertambangan merupakan salah satu penopang perputaran uang suatu negara, mengingat tugasnya sebagai pemasok aset energi yang dibutuhkan untuk pembangunan keuangan suatu negara. Kemampuan yang kaya dari aset reguler sebenarnya ingin menjadi peluncuran organisasi untuk menyelidiki penambangan aset tersebut. Kabupaten Lampung Selatan merupakan salah satu daerah yang kaya akan sumber daya tetap, khususnya pertambangan batu split. Perkembangan organisasi pertambangan dan batu tergencet yang berkembang pesat di industri Lampung Selatan telah menempatkan direktur moneter dalam persaingan yang ketat, dengan kontes yang mengubah kemajuan dan sifat bisnis. Prosedur pemulihan data dalam penelitian ini menggunakan strategi survei dengan skala Likert. Populasi yang digunakan adalah klien yang membeli batu di PT. Andesit Lumbung Sejahtera. Tes audit menambahkan hingga 112 orang. Metodologi eksplorasi ini merupakan uji emosional dan kuantitatif dengan strategi pengujian data uji hipotesis yang terdiri dari uji T (setengah) dan uji F (simultan), Uji Regresi Linier Berganda, dan Koefisien Determinasi. Hasil pengujian menunjukkan bahwa faktor kasual tidak secara kritis mempengaruhi keputusan pembelian, sedangkan faktor sifat barang dagangan dan gambaran merek secara fundamental mempengaruhi pilihan pembelian pelanggan pada asosiasi batu di PT. Andesit Lumbung Sejahtera.

References

Arianty, N. (2016). Pengaruh Kualitaspelayanan Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Handphone Samsung. Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis, 16(2).

Cahyani, F. G. (2016). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 5(3).

Hermawan, I. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan (Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed Method). Hidayatul Quran.

Hidayati, H. A. (2013). Faktor-Faktor yang Membentuk Komunikasi Word of Mouth dan Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Konsumen Ketan Legenda Batu) (Doctoral dissertation,). Brawijaya University.

Kotler, P. &. (2012). Manajemen Pemasaran Jasa. Cetakan Pertama, Edisi Kedua. Jakarta: Penerbit Salembat Empat.

Lubis, D. I. (2019). Pengaruh Citra Merek dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma Medan. Jurnal Ilman: Jurnal Ilmu Manajemen, 5(1).

Sari, F. P. (2016). Pengaruh harga citra merek dan word of mouth terhadap keputusan pembelian konsumen. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 5(6).

Warganegara, T. L. (2020). Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan pada klinik kecantikan Puspita cabang Kotabumi. Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB),, 1(2).

Warganegara, T. L. (2021). Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Mokko Factory Mall Kartini Di Bandar Lampung (Studi Kasus Penjualan Donat).

Downloads

Published

09-04-2023

How to Cite

Warganegara, T. L. P. ., & Atika, A. (2023). Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada Perusahaan Batu. Jurnal Pendidikan Tambusai, 7(1), 4557–4566. https://doi.org/10.31004/jptam.v7i1.5954

Issue

Section

Articles of Research

Citation Check