Pandangan Masyarakat terhadap Waria (Studi Kasus Padang Barat)

Main Article Content

Putri Lenggogeni
Firman Firman
Rusdinal Rusdinal

Abstract

Waria merupakan kelompok masyarakat yang minoritas kenyataannya jumlah waria semakin lama semakin bertambah, terutama di kota-kota besar. mengatakan bahwa seorang waria secara psikis merasa dirinya tidak cocok denngan alat kelamin didiknya sehingga merasa memakai pakaian atau atribut lain dari jenis kelamin yang lain. Dari permasalahan ini bertujuan untuk melihat sudut pandang masyarakat terhadap waria di Kota Padang. Metode yang digunakan penulis adalah kualitatif deskriptif dengan studi wawancara, yang tujuan dari studi ini nantinya dapat menggambarkan berbagai sikap atau perlakuan masyarakat terhadap waria yang berada dilingkungan tempat mereka tinggal. Hasil dari penelitian ini yang dilihat dari aspek pengetahuan bahwa masyarakat dominan tidak mengetahui bagaimana soerang waria, serta sikap masyarakat terhadap waria ialah mereka sering melihat waria sebagai masalah dan cenderung dijauhi. 

Downloads

Download data is not yet available.

Article Details

How to Cite
Lenggogeni, P. ., Firman, F., & Rusdinal, R. (2021). Pandangan Masyarakat terhadap Waria (Studi Kasus Padang Barat). Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 69–72. https://doi.org/10.31004/jptam.v5i1.906
Section
Articles

References

Firman Arfanda,S.T. 2015. Konstruksi Sosial Masyarakat Terhadap Waria. Fakultas ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Universitas Hasanuddin.

Maleong, Lexy. J. 2012. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung. PT. Remaja Rosdakarya.

Arfanda, Firman. (2013). Sikap Masyarakat Terhadap Waria di Kelurahan Pacongang Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang Provinsi Sulawesi Selatan. (Karya Ilmiah Akhir). Bandung: Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial.

Ritze, George. (2012). Teori Sosiologi : Edisi Kedelapan. Yogyakarta; Pustaka Pelajar

Sarosa, Samiaji (2017). Penelitian Kualitatif : Dasar-Dasar. Jakarta : Indeks Jakarta.

Gunawan, Imam. (2014). Metode Penelitian kualitatif: Teori dan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 > >>