Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Otomotif Smk Kristen Tagari Toraja Utara

Authors

  • Yosef Linggi Program Pascasarjana Universitas Kristen Indonesia (UKI), Jakarta , Indonesia

Keywords:

Kompetensi, Motivasi, Kinerja

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi terhadap kinerja guru Otomotif di SMK Kristen Tagari Toraja Utara, mengetahui pengaruh  motivasi terhadap kinerja guru Otomotif di SMK Kristen Tagari Toraja Utara, dan untuk mengetahui pengaruh  kompetensi dan motivasi terhadap kinerja guru Otomotif di SMK Kristen Tagari Toraja Utara.  Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Metode penelitian kuantitatif adalah sebuah metode penelitian berdasarkan bukti empiris untuk melakukan investigasi fenomena sosial melalui prinsip-prinsip statistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel komptensi, dan motovasi kerja secara bersama-sama atau simultan terhadap kinerja guru Otomotif, terdapat pengaruh yang positif dan signifikan dari variabel konpentensi terhadap kinerja guru Otomotif, kompetensi memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja, motivasi kerja memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja dan diketahui juga kedua variabel secara bersama-sama memberikan pengaruh signifikan terhadap kinerja, dan determinasi variabel kompetensi dan motivasi kerja, dalam mempengaruhi kinerja guru Otomotif di SMK Kristen Tagari Toraja Utaraadalah sebesar 82,30%. 

References

DAFTAR PUSTAKA

Hasim, D. (2019). Pengaruh kepemimpinan, motivasi dan iklim kerja terhadap kinerja pegawai pada dinas kesejahteraan sosial kab Biak Numfor. Pasuruan: Qiara Media.

Iqbal, Rahmat. (2017). “Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Pustakawan Di Perpustakaan Kota Yogyakarta”. UIN Sunan Kalijaga.

Kurniasih, Lilik. (2018). “Pengaruh Kompetensi Guru, Iklim Organisasi Dan Supervisi Akademik Kepala Sekolah Terhadap Kinerja Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Sukoharjo”. Manajemen Pendidikan Islam. Institut Agama Islam Negeri Surakarta. Jawa Tengah.

Pianda, D. (2018). Kinerja guru, kompetensi guru, motivasi kerja, dan kepemimpinan kepala sekolah. Bandung: Jejak.

Downloads

Published

20-02-2021

How to Cite

Linggi, Y. . (2021). Pengaruh Kompetensi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru Otomotif Smk Kristen Tagari Toraja Utara. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 507–513. Retrieved from https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/977

Issue

Section

Articles of Research

Citation Check

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.